Daftar Isi:
  • ABSTRAK Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Di Indonesia sendiri Pulau Jawa merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak. Namun masih banyak masyarakat yang kurang menyadari dan tidak mengetahui bahaya dari kanker serviks. Padahal hal tersebut dapat dicegah sejak dini dengan Tes IVA. Belum lagi kurangnya pemerataan informasi tentang tes IVA dari Dinas Kesehatan. Kampanye sosial ini bertujuan untuk menyadarkan para wanita agar lebih peduli akan kesehatannya sekaligus mendukung Gerakan Indonesia Sehat 2025. Serta menekan jumlah penderita kanker serviks khususnya di kota Semarang. Metode yang digunakan untuk mendapatkan informasi adalah dengan melakukan kuisioner kepada masyarakat pada sample project. Serta melakukan wawancara dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Dokter Spesialis Kanker. Identitas visual yang ingin ditampilkan mudah diaplikasikan dan mudah dipahami oleh target sasaran, sehingga mudah diingat dan dapat dilakukan secara berkelanjutan kedepannya. Dengan adanya kampanye sosial ini bisa membantu para wanita untuk lebih sadar akan kesehatannya sendiri, dan juga bisa mendapatkan dukungan dari pihak – pihak yang berhubungan dengan Gerakan Indonesia Sehat 2025. Kata kunci : Kampanye sosial, pencegahan sejak dini, Kanker Serviks, Tes IVA