DETERMINAN MINAT CUSTOMER GO-JEK DALAM MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN GO-PAY DENGAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat customer GO-JEK dalam menggunakan metode pembayaran GO-PAY dengan kerangka Technology Acceptance Model (TAM). Objek dari penelitian ini adalah customer pengguna aplikasi GO-JEK. Data yang digunakan adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuesioner, serta menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah customer GO-JEK baik yang sudah pernah menggunakan metode pembayaran GO-PAY maupun yang belum pernah menggunakan metode pembayaran GO-PAY namun responden mengetahui tentang metode pembayaran GO-PAY yang dimiliki oleh aplikasi GO-JEK yang berjumlah 348 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji Fit Model, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji T dengan tingkat signifikansi yang sama yaitu 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness, perceived ease of use, kepercayaan, dan resiko berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan GO-PAY.