Pengaruh Leverage, Risiko Sistematik, Pertumbuhan Penjualan, Kesempatan Bertumbuh, Persistensi Laba, Ukuran Perusahaan, dan Likuiditas Terhadap Earnings Response Coefficient (ERC)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah leverage dan risiko sistematis berpengaruh negatif terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) dan untuk mengetahui apakah pertumbuhan penjualan, kesempatan bertumbuh, persistensi laba, ukuran perusahaan dan likuiditas berpengaruh positif terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Populasi dalam penelitian adalah semua perusahaan yang terdaftar di BEI selama tahun 2011 – 2015. Sedangkan sampel penelitian ini adalah kriteria perusahaan – perusahaan dalam sektor manufaktur yang terdaftar di BEI selama 2011 – 2015. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kesimpulan pada penelitian ini adalah (1) leverage, risiko sistematis, kesempatan bertumbuh dan likuiditas berpengaruh signifikan secara positif terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). (2) pertumbuhan penjualan, persistensi laba dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC).