Evaluasi Penggunaan, Keahlian Pemakai, Intensitas Pemakaian Teknologi Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi PT. New Ratna Motor Semarang
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi penggunaan, keahlian pemakai, intensitas pemakaian teknologi informasi dan kualitas informasi akuntansi PT. New Ratna Motor Semarang, dengan sistem informasi akuntansi yang digunakan bernama Nasmoco Integrated System (NIS). Penelitian ini menggunakan teori Technology Acceptance Model untuk diaplikasikan di satu perusahaan yaitu PT. New Ratna Motor tetapi tidak untuk mengklarifikasi kebenaran dari teori tersebut. PT. New Ratna Motor merupakan salah satu dari 5 Founder Dealer utama PT. Toyota Astra Motor yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek Toyota di Indonesia dalam memasarkan produk Toyota untuk wilayah Jateng & DIY melalui jaringan Nasmoco Group. Dengan menggunakan analisis deskriptif dan kuesioner terbuka, maka kesimpulan penelitian ini adalah: terlihat bahwa semua evaluasi penggunaan, keahlian pemakai, intensitas pemakaian teknologi informasi dan kualitas informasi akuntansi PT. New Ratna Motor Semarang memiliki rata-rata skor yang termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini berarti secara keseluruhan evaluasi penggunaan, keahlian pemakai, intensitas pemakaian teknologi informasi dan kualitas informasi akuntansi Nasmoco Integrated System (NIS) sudah sangat optimal dalam mencapai tujuan awalnya.