Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi karyawan mengenai kepuasan kerja dan aspek yang paling dominan pada kepuasan kerjakaryawan PT. Kresnatel Semarang dan untuk mengetahui upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kepuasa kerja yang dilakukan PT. Kresnatel Semarang dan Karyawannya. Penelitian ini dilakukan kepada 31orang karyawan PT. Kresnatel Semarang. Pada landasan teori Robbins (2008) kepuasan didefinisikan sebagai sebuah perasaan positif tentang pekerjaan seseorang yang merupakan evaluasi dari karakteristik-karakteristiknya. Dalam konsep ini juga terdapat aspek-aspek kepuasan kerja yang sangat mempengaruhi kinerja seseorang seperti, kepuasan terhadap gaji, kepuasan terhadap rekan kerja, kepuasan terhadap promosi, kepuasan terhadap promosi dan kepuasan terhadap pekerjaan itu sendiri. Selain ini terdapat juga definisi operasional dan kerangka pikir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pada pembahasan, penelitian ini mengemukakan bahwwa kepuasan kerja pada karyawan PT. Kresnatel Semarang termasuk dalam kategoti tinggi/puas namun terdapat aspek yang menunjukkan bahwa kepuasan bernilai rendah yaitu kepuasan terhadap gaji dan terdapat satu item dari aspek kepuasan terhadap dukungan pimpinan yang memiliki nilai kepuasan rendah. Oleh karena itu PT. Kresnatel Semarang harus bisa meningkatkan kepuasan kerja karyawan agar mengubah persepsi kepuasan kerja karyawan dan terus meningkatkannya denga upaya yang sudah ada.