Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penerapan dimensi orientasi kewirausahaan pada salah satu pengusaha soto di Semarang. Dengan menggunakan teori lima dimensi orientasi kewirausahaan Lumpkin & Dess yang mencakup inovasi, pengambilan risiko, proaktif, agresivitas kompetitif dan otonomi. Objek pada penelitian ini adalah Pemilik usaha Soto Ayam Dargo Pak Wito yang berlokasi di Jalan Hasanudin G-64, Semarang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang terdiri dari pemilik usaha, adik pemilik usaha, dan karyawan. Dari responden tersebut akan diambil data yang akan diolah menjadi kesimpulan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil wawancara. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemilik usaha soto ayam dargo pak wito sudah memiliki gambaran penerapan dalam dimensi pengambilan risiko. Tetapi belum ada gambaran dalam dimensi Inovasi, proaktif, agresivitas kompetitif dan otonomi