PENGARUH REPUTASI, ETIKA, DAN SELF ESTEEM MANAJER TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN ASIMETRI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Semarang
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh reputasi, etika, dan self esteem terhadap budgetary slack dengan asimetri informasi sebagai variabel moderating. Penelitian ini dilakukan pada 6 perusahaan dengan menyebarkan kuesioner. Data yang didapat kemudian diuji dengan alat pengujian data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa baik reputasi, etika, maupun self esteem berpengaruh terhadap budgetary slack. Selain itu didapatkan hasil bahwa asimetri informasi bukan merupakan variabel moderating. Hal ini menunjukkan tidak adanya pengaruh antara reputasi, etika, dan self esteem terhadap budgetary slack dengan asimetri informasi sebagai variabel moderating.