Daftar Isi:
  • Pemalang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di sebelah barat Kota Semarang yang mempunyai potensi – potensi pariwisata alam maupun buatan. Potensi wisata buatan yang dapat dikembangkan adalah wisata kulinernya. Di sebuah jalan, yang bernama jalan RE. Martadinata, beberapa makanan khas dan makanan umum berkumpul pada jalan itu. Namun sayangnya, kurangnya promosi, belum pernah diolahnya kawasan itu, serta kurangnya petunjuk jalan, membuat kawasan yang berpotensi itu kurang dikenal masyarakat luar kota. Oleh karenanya butuh perancangan komunikasi visual beserta promosinya untuk kawasan ini supaya dapat dikenal oleh masyarakat luas. Metode yang digunakan dalam mendapatkan data adalah, melalui survey, wawancara, serta observasi secara langsung, ditemukan bahwa komunikasi yang cocok adalah membuat kawasan ini menjadi kawasan yang santai dan hangat bagi keluarga – keluarga. Hasil yang diperoleh adalah penyeragaman warung – warung, pembuatan peta kawasan, promosi – promosi, desain gapura, dan lain – lain. Kata kunci : desain, komvis, kuliner, RE. Martadinata, santai, hangat