Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti secara empiris pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai, pengaruh antara partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan kompleksitas tugas sebagai variabel moderating dan pengaruh antara partisipasi pemakai terhadap ketidakpastian tugas dalam pengembangan sistem.Sampel yang digunakan adalah para pemakai akhir internal pada lembaga perbankan di wilayah Semarang. Hasil analisis data menggunakan simple regression dan MRA ( Moderated Regression Analysis ) menemukan bahwa partisipasi pemakai berpengaruh terhadap kepuasan pemakai maupun pada ketidakpastian tugas. Kompleksitas tugas dapat menjadi moderating variabel antara partisipasi pemakai dan kepuasan pemakai. Dengan ini berarti bahwa dalam tugas pemakai yamg semakin kompleks maka peran partisipasi pemakai dalam menggunakan sistem informasi akan semakin besar dalam meningkatkan kepuasan pemakai system. Implikasi dari penelitian ini menyatak