PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL KARAKTER POSITIF KANCIL PADA MEDIA INTERAKTIF GAME, UNTUK ANAK USIA 4-5 TAHUN
Daftar Isi:
- Kepribadian merupakan aspek penting dalam kehidupan setiap orang. Oleh karena itu sangatlah penting menanamkan nilai – nilai positif kepada setiap orang, dimulai dari anak – anak usia dini. Penanaman nilai tersebut dimasukkan dalam media interaktif game. Metode yang digunakan dalam penyusunan proyek akhir ini, yaitu metode kualitatif dengan studi lapangan dan studi pustaka. Dongeng Kancil merupakan cerita peninggalan nenek moyang yang harus diturunkan karena memiliki banyak sisi positif. Dalam pembuatan makalah ini telah menemukan cara efektif menurunkan dongeng kepada anak di masa modern ini. Pembuatan game memberikan sumbangan yang besar dalam dunia anak – anak, karena anak – anak tidak hanya melihat namun berinteraksi. Kata kunci: teknologi, permainan, dongeng, kancil, anak – anak, karakter, sosial emosi, perkembangan, positif