PERANCANGAN KAMPANYE MENABUNG USIA 7-12 TAHUN SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PENGATURAN KEUANGAN
Daftar Isi:
- Seiring perkembangan jaman ini banyak anak yang sudah menyalah artikan penggunaan uang saku yang diberikan orang tua. Contohnya uang tersebut digunakan untuk membeli barang yang tidak berguna. Padahal dengan belajar menabung, mereka dapat “mengumpulkan” uang saku mereka untuk dibelikan kebutuhan yang lebih berguna, dan dapat mengajarkan kepada anak akan manfaat dari menyisihkan uang saku yang dapat berguna bagi kehidupan mereka sewaktu dewasa. Dalam penelitan ini digunakan metode wawancara, kuisioner untuk mendapatkan data. Data lalu dianalisa dengan metode analisis data. Dalam penelitian ini melalui data yang diperoleh ditemukan bahwa banyak anak-anak yang belum tahu cara mengatur keuangan mereka dengan baik. Maka diperlukan pelatihan dalam mengatur keuangan sesuai cara belajar anak-anak yang akan diterapkan pada kampanye ini. Keywords: uang, manajemen, tabungan, hobi, anak-anak.