ctrlnum 12912
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unika.ac.id/12912/</relation><title>PENGARUH PELATIHAN KETERAMPILAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT &#x201D;B&#x201D; SEMARANG</title><creator>Winarko, -</creator><subject>Attitude</subject><subject>Work Environment</subject><subject>Industrial Psychology</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan pelayanan prima terhadap Citra RSB Semarang. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode quasi experimental dengan one group pretest &#x2013; posttest design pada karyawan RSB Semarang. Subjek penelitian melibatkan 32 pasien rumah sakit. Data dikumpulkan menggunakan skala dengan metode pre dan post pelatihan. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis uji t test. Perbedaan mean atau rata-rata sebelum dan sesudah pelatihan sebesar -12.771 dengan signifikansi 0.000. Dengan t hitung &gt; t tabel (12.771 &gt; 1.6955) maka menunjukkan terdapat perbedaan citra rumah sakit yang signifikan sebelum dan sesudah pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan keterampilan pelayanan prima efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan karyawan dan meningkatkan citra RSB Semarang.&#xD; Kata kunci : Pelatihan, ketrampilan pelayanan prima, citra rumah sakit</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/1/09.92.0057%20Winarko%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/2/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/3/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/4/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/5/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/6/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/12912/7/09.92.0057%20Winarko%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Winarko, - (2016) PENGARUH PELATIHAN KETERAMPILAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT &#x201D;B&#x201D; SEMARANG. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA. </identifier><recordID>12912</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Winarko, -
title PENGARUH PELATIHAN KETERAMPILAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT ”B” SEMARANG
publishDate 2016
topic Attitude
Work Environment
Industrial Psychology
url http://repository.unika.ac.id/12912/1/09.92.0057%20Winarko%20COVER.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/2/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20I.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/3/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20II.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/4/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20III.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/5/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20IV.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/6/09.92.0057%20Winarko%20BAB%20V.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/7/09.92.0057%20Winarko%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unika.ac.id/12912/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan pelayanan prima terhadap Citra RSB Semarang. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode quasi experimental dengan one group pretest – posttest design pada karyawan RSB Semarang. Subjek penelitian melibatkan 32 pasien rumah sakit. Data dikumpulkan menggunakan skala dengan metode pre dan post pelatihan. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis uji t test. Perbedaan mean atau rata-rata sebelum dan sesudah pelatihan sebesar -12.771 dengan signifikansi 0.000. Dengan t hitung > t tabel (12.771 > 1.6955) maka menunjukkan terdapat perbedaan citra rumah sakit yang signifikan sebelum dan sesudah pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan keterampilan pelayanan prima efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan karyawan dan meningkatkan citra RSB Semarang. Kata kunci : Pelatihan, ketrampilan pelayanan prima, citra rumah sakit
id IOS2679.12912
institution Universitas Katolik Soegijapranata
institution_id 334
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Katolik Soegijapranata
library_id 522
collection Unika Repository
repository_id 2679
subject_area Akuntansi
Arsitektur
Ekonomi
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2679
first_indexed 2017-07-10T07:08:39Z
last_indexed 2017-07-10T07:08:39Z
recordtype dc
_version_ 1765771820568412160
score 17.538404