Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi konsumen terhadap rancangan desain website Atha Shop berdasarkan kriteria ‘7C’ website design yang meliputi Context, Content, Community, Customization, Communication, Connection, dan Commerce. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif. Analisis deskriptif dilakukan untuk mengetahui evaluasi konsumen terhadap rancangan desain website Atha Shop berdasarkan kriteria ‘7C’ website design. Data yang digunakan diperoleh melalui pembagian kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi konsumen terhadap rancangan desain website Atha Shop berdasarkan kriteria ‘7C’ website design adalah sebagai berikut: (1) Context termasuk kategori Baik. Hal ini berarti konsumen Atha Shop berpendapat bahwa warna website Atha Shop menarik, tulisan dan bentuk hurufnya menimbulkan kesan atraktif, layout dalam website Atha Shop menarik. (2) Content termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa informasi mengenai produk Atha Shop mudah dimengerti, informasi pada desain website Atha Shop lengkap (Our Products, About Us, How to Buy,dll). (3) Community termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa adanya fitur Contact Us pada desain website Atha Shop penting sehingga memudahkan konsumen Atha Shop melakukan tanya jawab melalui email, adanya fitur Tell A Friend pada desain website Atha Shop penting agar konsumen dapat berkomunikasi dengan relasinya melalui email. (4) Customization termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa Testimonial box pada desain website Atha Shop penting agar konsumen dapat memberikan komentar/ masukan mengenai Atha Shop, adanya tools My Account pada desain website Atha Shop penting agar konsumen dapat mengubah profil mereka sendiri. (5) Communication termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa Live support chat penting ada di website Atha Shop agar konsumen dapat bertanya secara langsung kepada customer service. (6) Connection termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa adanya jaringan koneksi situs website dengan facebook Atha Shop penting. (7) Commerce termasuk kategori Baik. Artinya konsumen berpendapat bahwa fitur Buy Now pada desain website Atha Shop penting ada di website Atha Shop agar konsumen dapat melakukan pembelian secara online