PENGARUH PRODUK (PRODUCT), HARGA (PRICE), TEMPAT (PLACE), PROMOSI (PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KONSUMEN PEREMPUAN (Studi pada Konsumen Perempuan yang Berbelanja di Payless Shoesource Java Supermall Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu konsumen perempuan, disalah satu toko sepatu yang diminati konsumen perempuan di Kota Semarang yaitu Payless Shoesource Java Supermall. Penelitian menggunakan metode kuesioner dengan instrumen angket. Nilai validitas 0,05 dan reliabilitasnya sebesar 0,6. Subjek penelitian yang digunakan adalah konsumen perempuan yang membeli dan menggukan sepatu Payless Shoesource yang berjumlah 50 orang. Teknik analisis data menggunakan uji F pada taraf signifikasi 5%. Dan mendapatkan hasil bahwa: (1) Tidak ada pengaruh dari produk (product) terhadap keputusan pembelian sepatu konsumen perempuan, (2) Adanya pengaruh dari harga (price) terhadap keputusan pembelian sepatu konsumen perempuan, (3) Tidak ada pengaruh dari tempat (place) terhadap keputusan pembelian sepatu konsumen perempuan, (4) Tidak ada pengaruh dari promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian sepatu konsumen perempuan.