Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji beberapa faktor yang mempengaruhi minat nasabah khususnya mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang dalam menggunakan layanan Internet Banking. Dalam penelitian ini akan diuji pengaruh computer self efficacy terhadap persepsi manfaat dan persepsi kemudahan, pengaruh persepsi kemudahan terhadap persepsi manfaat, pengaruh persepsi manfaat terhadap penggunaan internet banking, pengaruh persepsi kemudahan terhadap penggunaan internet banking, pengaruh kredibilitas terhadap penggunaan internet banking dan pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan internet banking. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil dengan metode purposive sampling, dengan kriteria responden adalah orang yang menggunakan layanan internet banking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : persepsi manfaat berpengaruh terhadap penggunaan internet banking, kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan internet banking, perceived credibility berpengaruh terhadap penggunaan internet banking. Serta computer self efficacy juga mempengaruhi penggunaan internet banking tetapi melalui persepsi manfaat.