PERANCANGAN KAMPANYE PENCEGAHAN GANGGUAN PENGLIHATAN PADA ANAK USIA DINI MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Daftar Isi:
- Semakin berkembangnya teknologi di era modern ini ternyata juga memberikan dampak negative pada pengelihatan manusia. Gadget tidak dapat lepas dari manusia di era modern ini, gadget memang membantu manusia dalam menjalani kehidupan namun gadget juga merupakan salah satu penyebab penggunaan kacamata pada anak meningkat tiap tahunnya. Hal ini juga di karenakan kurangnya edukasi yang diberikan pada anak mengenai pentingnya kesehatan mata bagi kehidupan. Tujuan dari perancangan kampanye ini adalah untuk mengedukasikan anak mengenai pentingnya kesehatan mata bagi kehidupan serta memberikan cara dan tips untuk menjaga kesehatan mata dengan mengubah gaya hidup target audiens yang salah. Kampanye ini ditujukan kepada anak – anak diharapkan anak dapat mengubah gaya hidupnya mulai dari sekarang sehingga kedepannya mereka memiliki mata yang sehat. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam kampanye ini adalah metode wawancara, cultural probing, kuisioner, studi literatur, dan internet. Sehingga penulis dapat merancang kampanye sosial ini sesuai dengan ketertarikan target audiens. Dengan diberikan informasi pentingnya kesehatan mata dan cara untuk menjaganya, anak – anak dapat dengan perlahan merubah gaya hidupnya menjadi lebih menjaga dan merawat kesehatan matanya.