Daftar Isi:
  • Ruang publik di rancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinteraksi sosial. Namun kenyataannya remaja sekarang ini hidup dizaman yang serba instan dan di dominasi oleh kapitalisasi. remaja juga cenderung menggunakan waktu mereka untuk kegiatan konsumenisme. Sehingga menjadi remaja yang tidak solid dan cenderung individualis. Itu semua berdampak menjadikan remaja memiliki sikap apatis terhadap lingkungan.Tujuan dari perancangan kampanye sosial ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya Ruang Terbuka Hijau. Selain itu menggerakan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan Sense of Belonging terhadap Ruang Terbuka Hijau sehingga timbul rasa memiliki dan rasa bangga masyarakat terhadap Kota Semarang. meminimalisir sikap apatis masyarakat terhadap Pemerintah Kota. Serta menyadarkan masyarakat bahwa masyarakat merupakan bagian dari satu kesatuan masyarakat Kota Semarang perlu adanya interaksi dan adanya sikap masyarakat sebagai Felow Citizen.Metode yang digunakan adalah wawancara,