Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh user attitudes terhadap user partisipation, untuk mengetahui pengaruh user involvement terhadap user partisipation, untuk mengetahui pengaruh user partisipation terhadap kesuksesan sistem. Sampel pada penelitian ini adalah staff kantor yang bekerja di bank-bank di Semarang dengan jumlah 100 orang yang bersedia mengisi kuesioner. Dengan menggunakan teknik analisis regresi dan asumsi klasik, maka dilakukan pengujian hipotesis dengan uji t. Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh user attitudes terhadap user partisipation. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t < 0.05 sehingga hipotesis diterima. (2) Terdapat pengaruh user involvement terhadap user partisipation. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t < 0.05 sehingga hipotesis diterima. (3) Terdapat pengaruh user partisipation terhadap kesuksesan sistem. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t < 0.05 sehingga hipotesis diterima.