PENGARUH STRATEGI CUSTOMIZATION TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN YANG BERSIFAT BROAD SCOPE, AGGREGATION, INTEGRATION DAN TIMELINESS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini meneliti pengaruh strategi Customization terhadap kinerja perusahaan dengan karakteristik informasi Sistem Akuntansi Manajemen yang bersifat Broad Scope, Aggregation, Integration dan Timeliness sebagai variabel moderating. Responden penelitian ini adalah manajer produksi dan manajer pemasaran di perusahaan manufaktur berskala besar dan sedang di kota Semarang. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier sederhana (simple Linier Regression) untuk hipotesis pertama dan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk hipotesis 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pertama diterima yang artinya perusahaan yang produknya semakin customize, kinerja perusahaannya semakin tinggi. Hipotesis 2a, 2b, 2c dan 2d juga diterima.