ANALISIS PENGARUH KONFLIK PERAN, KEJELASAN PERAN, KETEGANGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, dan WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR ( STUDI EMPIRIS PADA KAP DI SEMARANG )
Daftar Isi:
- faktor yang termasuk SDM sabagai salah satu dari berbagai faktor kunci penentunya. Seperti halnya yang terjadi di Kantor Akuntan Publik (KAP). Kinerja sebuah KAP pastilah tidak lepas dari kinerja karyawannya, yaitu akuntan. Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja akuntan antara lain konflik peran, kejelasan peran, ketegangan kerja, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, budaya organisasi, dan Work- Family Conflict. Tujuannya adalah untuk menguji pengaruh positif atau negative yang ditumbulkan oleh konflik peran, kejelasan peran, ketegangan kerja, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, budaya organisasi, dan Work- Family Conflict terhadap kepuasan kerja akuntan. Kesimpulan dalam penelitian ini dihasilkan bahwa konflik peran berpengaruh negatif terhadap kepuasan kerja akuntan, komitmen organisasi berpengauh positif pada kepuasan kerja akuntan, sedangkan variabel kejelasan peran, ketegangan kerja, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, Work-Family Conflict tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja akuntan.