MOTIVASI BERPRESTASI DITINJAU DARI POLA ASUH PERMISIF PADA SISWA KELAS IV SD
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif dan motivasi berprestasi pada siswa kelas IV SD. Hipotesis dari penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan negatif antara pola asuh permisif dan motivasi berprestasi pada siswa kelas IV SD. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik penelitian studi populasi pada siswa kelas IV SD Srondol Wetan 01. Jumlah subyek penelitian berjumlah 35 siswa, pengambilan data menggunakan skala pola asuh permisif dan skala motivasi berprestasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa r= -0,437 dengan p < 0,01 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara pola asuh permisif dan motivasi berprestasi pada siswa kelas IV SD Srondol Wetan 01 sehingga hipotesis diterima