PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK PAKAIAN NEVADA (Studi Pada Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Main Author: Suwariyanti Yonathan, Michell
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/8727/1/0EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/2/1EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/3/2EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/4/3EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/5/4EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/6/5EM18690.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8727/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel persepsi nilai, persepsi kualitas, persepsi harga dan citra merek terhadap niat beli konsumen. Produk yang diteliti adalah pakaian nevada. Responden dari penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu seperti yang ada pada populasi. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah kuesioner yang disebar 100 eksemplar. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa jika di uji secara simultan variabel persepsi nilai, persepsi kualitas, persepsi harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, namun secara parsial variabel persepsi kualitas dan persepsi harga tidak signifikan. Dalam upaya meningkatkan niat beli, pihak perusahaan harus terus mempertahankan citra baik di masyarakat karena selain manfaat dari produk, citra dari suatu merek merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memiliki niat dalam pembelian suatu produk.