PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN KEMUDAHAN UNTUK MEMPEROLEH PRODUK TERHADAP REPUTASI PRODUK KOSMETIK DALAM DAN LUAR NEGERI (Studi Empiris pada Konsumen di yogyakarta)

Main Author: Rumba, Trisye Anita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/8053/1/0MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/2/1MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/3/2MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/4/3MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/5/4MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/6/5MM00883.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/8053/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk, harga, kemudahan untuk memperoleh produk terhadap reputasi merek kosmetik Indonesia, US, Prancis dan Cina. Penelitian ini mengadopsi instrumen penelitian yang disusun oleh Paul Patterson dan Siu-Kwan Tai. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah para wanita warga Yogyakarta pengguna kosmetik buatan Indonesia, US, Prancis dan Cina. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus dua puluh responden. Penilaian responden terhadap atribut produk, harga, kemudahan untuk memperoleh produk, dan reputasi merek dianalisis dengan menggunakan analisis regresi, kemudian menggunakan analisis moderasi, oneway ANOVA, chi square dan one sample T-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa reputasi merek kosmetik dinilai cukup baik oleh responden. Komposisi produk dan harga berpengaruh secara positif terhadap reputasi merek. Karakteristik responden tidak mempengaruhi hubungan antara komposisi produk dan harga dengan reputasi merek. Terdapat hubungan yang signifikan antara negara asal kosmetik yang digunakan dengan pekerjaan, usia dan pendapatan