PERAN SALES PROMOTION CAFE TIGA TJERET SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Strategi Komunikasi Pemasaran pada Sales Promotion melalui Event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta Terhadap Minat Beli Konsumen)
Main Author: | PUTRI YULIANTO, NATALIA |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Terbitan: |
UAJY
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/6443/1/Jurnal%20KOM03658.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/6443/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Peran Sales Promotion Cafe Tiga Tjeret Surakarta (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran pada Peran Sales Promotion melalui Event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta Terhadap Minat Beli Konsumen). Rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada peran sales promotion melalui event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang komunikasi pemasaran, sales promotion, event, dan minat beli konsumen Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dan dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui sales promotion terhadap minat konsumen, sehingga dapat diketahui bagaimana event mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan pembelian, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini menggunakan triangulasi dari hasil wawancara owner Café Tiga Tjeret dengan konsumen Café Tiga Tjeret. Hasil dari penelitian adalah strategi komunikasi pemasaran pada peran sales promotion melalui event menciptakan suasana yang lebih menarik yang kemudian menimbulkan kepuasaan konsumen sehingga mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan pembelian maupun pembelian ulang di Cafe Tiga Tjeret.