PEMBANGUNAN APLIKASI VIRTUAL SHOES MARKET DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI GOOGLE MAPS
Main Author: | Cicilia, Jenny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/3326/1/0TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/2/1TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/3/2TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/4/3TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/5/4TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/6/5TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/7/6TF05953.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3326/ |
Daftar Isi:
- Kota Yogyakarta termasuk kota berbelanja yang ramai dikunjungi dimana salah satunya dalam bisnis sepatu/sandal sangat ketat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pemain pasar di bidang sandal/sepatu, antara lain Otani, Yongki, Shoeline, dll. Supaya dapat bertahan dalam persaingan tersebut, perusahaan tersebut harus jeli melihat keadaan pasar dan keinginan dari konsumennya. Dengan berkembangnya jaman, para pengelola toko banyak yang memanfaatkan perkembangan teknologi seperti website sebagai ajang promosi. Sebuah website dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi manusia, khususnya dalam bidang bisnis. Kini aktivitas bisnis dan transaksi bisnis dapat dilakukan melalui sebuah website, yang dikenal dengan istilah E-Commerce. Berdasarkan fakta tersebut, penulis memiliki gagasan untuk membangun suatu aplikasi (website) virtual shoes market dengan memanfaatkan teknologi Google Maps. Hasil yang dapat dicapai adalah membantu pemasaran dan penjualan produk sepatu/sandal dan dibangun untuk transaski pembelian dengan toko bervariatif sehingga mempermudah customer dan produsen dalam melakukan aktivitas bisnis.