BURSA VOLKSWAGEN DI YOGYAKARTA
Main Author: | SASMITO, ANDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/3272/1/0TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/2/1TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/3/2TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/4/3TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/5/4TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/6/5TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/7/6TA11646.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3272/ |
Daftar Isi:
- Objek perancangan kali ini adalah Bursa Volkswagen Yogyakarta, dengan alas an bahwa sampai saat ini Indonesia khususnya di Yogyakarta belum mempunyai bursa dan showroom yang dapat mewadahi para penggemar Volkswagen. Pada bursa dan showroom ini akan dipamerkan dan diperjual belikan mobil – mobil merk Volkswagen, karena Volkswagen sudah banyak dikenal dan banyak dijumpai di Indonesia umumnya dan di Yogyakarta lebih khususnya. Dan juga banyak dijumpai komunitas penggemar Volkswagen di Yogyakarta yang membutuhkan lebih banyak informasi tentang Volkswagen. Secara informasi dan edukasi, bangunan ini menyediakan pengetahuan secara menyeluruh tentang Volkswagen, dari mesin, bentuk, dan model. Secara rekreatif, fasilitas tersebut juga mewadahi komunitas Volkswagen yang ada khususnya di Yogyakarta. Hal tersebut di atas diwujudkan melalui pengolahan massa dengan pendekatan analogi bentuk yang mengkomunikasikan karakter simbolik logo Volkswagen dengan mengambil konsep “form follow function” Dalam penulisan ini, digunakan cara kerja penalaran deduktif untuk analisis penerapan simbolik VW, yaitu: melakukan studi literatur dan pengumpulan data , baik data primer maupun sekunder, kemudian melakukan analisa data dan menginterpretasi hasil analisa dalam wujud konsep perancangan yang dilakukan untuk memperdalam permasalahan yang ada sehingga didapatkan rumusan bagi alternatif pemecahan masalah