GAME CENTER DI YOGYAKARTA
Main Author: | PRASETYA, ARDIE |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/3270/1/0TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/2/1TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/3/2TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/4/3TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/5/4TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/6/5TA11190.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/3270/ |
Daftar Isi:
- Video games adalah merupakan salah satu entertainment yang paling populer pada saat ini, bahkan kerena kepopulerannya video games telah memiliki banyak sekali ragam jenis permainannya, juga terbentuk berbagai komunitas penggemar games-games tertentu. Video games nerupakan salah satu karya seni abad ini setelah penemuan televisi dan microprocessor, perkembangan video games sangat cepat dan pesat. Video games dapat dijalankan dengan dua elemen, yaitu hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak). Perkembangan video games di Indonesia menciptakan sebuah fenomena yang buruk, video games bagi para orang tua adalah musuh yang harus dikalahkan, karena kebanyakan dari mereka menganggap jika anaknya sering bermain game, maka akan menimbulkan hal-hal negatif seperti : malas belajar dan kurang bersosialisasi. Wadah untuk sebuah tempat untuk bermain game di Yogyakarta sangatlah sedikit dan minim akan fasilitas, berbeda halnya dengan di luar negeri yang telah memiliki banyak sekali game center dengan fasilitas yang sangat lengkap. Keberadaan game center di Yogyakarta diharapkan dapat merubah pandangan masyarakat akan sebuah game. Bentuk fisik game center dapat mewadahi semua kegiatan hiburan dan pusat informasi dan juga dapat memberikan kesan fantasi yang kuat juga memiliki kualitas arsitekural yang berbeda antara satu sama lain, kualitas ruang arsitektural yang diperhatikan merupakan kualitas ruang (dimensi, wujud, pencahayaan dan nuansa ruang) dan kualitas sirkulasi (konfigurasi alur gerak dan bentuk ruang sirkulasi).