PENGARUH CITRA MEREK,SELBRITI ENDORSER ARIEF MUHAMAD DAN PEMASARAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBERLIAN ERIGO APPAREL

Main Author: Djorgie, Kevin Indra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/28108/1/18%2003%2024337%200.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/2/18%2003%2024337%201.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/3/18%2003%2024337%202.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/4/18%2003%2024337%203.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/5/18%2003%2024337%204.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/6/18%2003%2024337%205.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/28108/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemasaran melalui media sosial instagram melalui beberapa variabel seperti citra merek, selebriti endorser dan pemasaran media sosial terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian produk Erigo. Responden dari penelitian ini berjumlah 150 orang yang memenuhi kriteria pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan google forms. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.9. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa citra merek dan pemasaran media sosial berpengaruh terhadap niat beli tetapi selebriti endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan merek memediasi citra merek, selebriti endorser, pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian.