PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBENTUKAN KOMITMEN PELANGGAN DAN e- WOM PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE PAY
Main Author: | Sugiyanto, Marcelino Excel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/28082/1/18%2003%2024210%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/2/18%2003%2024210%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/3/18%2003%2024210%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/4/18%2003%2024210%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/5/18%2003%2024210%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/6/18%2003%2024210%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/28082/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji mengenai pengaruh kepuasan pelanggan terhadap pembentukan komitmen pelanggan dan juga e-WOM pada pengguna aplikasi shopee pay. Objek pada penelitian ini adalah pengaruh kepuasan pelanggan terhadap terbentuknya komitmen pelanggan dan e wom pada pengguna e-money shopee pay Sampel pada penelitian ini adalah para pengguna shopee pay yang pernah melakukan transaksi menggunakan shopee pay. Sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa goolge forms secara langsung ke pengguna shopee pay sebanyak 208 kuesioner. Metode statistic menggunakan menggunakan SmartPLS versi 3 dengan pengujian hipotesis menggunakan uji statistic t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa komitmen pelanggan berpengaruh langsung secarra positif terhadap e-WOM.Kepuasan pelanggan tidak memiliki pengaruh terhadap komitmen pelanggan dan juga e-WOM