Analisis Loyalitas Pelanggan Pada Layanan Pesan Antar Makanan (Studi Pada Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Grabfood)
Main Author: | Hermawan, Stephani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/27094/1/180324084_Bab%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/2/180324084_Bab%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/3/180324084_Bab%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/4/180324084_Bab%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/5/180324084_Bab%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/6/180324084_Bab%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27094/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji analisis loyalitas pelanggan terhadap layanan antar makanan dengan variabel kualitas layanan, kualitas makanan, nilai keuntungan, promosi penjualan dan kepuasan pelanggan sebagai indikator. Objek penelitian ini yaitu aplikasi layanan antar makanan GrabFood. Responden dalam penelitian sebanyak 200 responden berusia 15-50 tahun dan menggunakan aplikasi GrabFood minimal 3 kali dalam satu bulan. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik purposive sampling dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan melalui google forms dengan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode R-Square dan Path Coefficient dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap nilai keuntungan, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas makanan tidak berpengaruh terhadap nilai keuntungan, kualitas makanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, promosi penjualan berpengaruh terhadap nilai keuntungan, promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, nilai keuntungan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.