Pengaruh Kepercayaan Merek, Nilai Yang Dirasakan Terhadap Preferensi Merek dan Niat Beli Ulang (Studi Pada Kosumen Produk Kecantikan Somethinc)
Main Author: | Synthiadevi, Angelina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/27080/1/180323977_Bab%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/2/180323977_Bab%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/3/180323977_Bab%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/4/180323977_Bab%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/5/180323977_Bab%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/6/180323977_Bab%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/27080/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keprcayaan merek, nilai yang dirasakan, preferensi merek, dan niat beli ulang pada konsumen produk kecantikan Somethinc. sampel pada penelitian ini merupakan konsumen produk kecantikan Somethinc berjumlah 152 responden. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah pengguna produk kecantikan Somethinc dan telah melakukan pembelian produk Somethinc lebih dari sekali. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan sampel dilakukan dengan membagikan kuesioner dari Google forms secara daring menggunakan media sosial Line, Whatsapp, dan Instagram. Metode analisis yang digunakan merupakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian pada analisis tersebut menunjukkan adanya pengaruh signifikan dan positif pada variabel kepercayaan merek terhadap preferensi merek, kepercayaan merek terhadap niat beli ulang, nilai yang dirasakan terhadap preferensi merek, nilai yang dirasakan terhadap niat beli ulang, dan preferensi merek terhadap niat beli ulang. Semua hasil diatas berpengaruh signifikan dan positif.