PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER CHOI SIWON TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE SEDAAP KOREAN SPICY SERIES (Studi Eksplanatif pada Followers Akun Instagram Mie Sedaap)
Main Author: | LATRANITA, NABILA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26748/1/150905826%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26748/2/150905826%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26748/3/150905826%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26748/4/150905826%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26748/5/150905826%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26748/ |
Daftar Isi:
- Adanya periklanan sebagai alat komunikasi pemasaran membuat banyak perusahaan menginginkan produk yang mereka jual semakin dikenal oleh konsumen dan salah satu cara yang bisa digunakan pemasar untuk semakin menarik perhatian konsumen adalah dengan menggunakan alat bantu celebrity endorser. Alat pendukung periklanan seperti celebrity endorser dengan kredibilitasnya dipercaya dapat mendorong minat beli konsumen terhadap produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kredibilitas celebrity endorser Choi Siwon terhadap minat beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Data primer didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pengikut akun Instagram Mie Sedaap. Data yang didapat dianalisis dengan menggunakan metode koefisien korelasi dan metode analisis regresi. Hasil penelitian didapatkan kredibilitas celebrity endorser Choi Siwon memberikan pengaruh terhadap memunculkan minat beli konsumen pada produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Hipotesis penelitian dinyatakan diterima bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Series.