Daftar Isi:
  • Sistem informasi Helpdesk Kantor Sistem Informasi (KSI) merupakan suatu layanan yang berfungsi untuk menyampaikan permohonan, keluhan atau saran dari pengguna yang menggunakan seluruh layanan sistem informasi yang tersedia. Adanya Sistem Informasi Helpdesk KSI bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna sistem informasi yang ada pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam menentukan kualitas dari layanan sistem informasi maka yang menjadi salah satu indikator penting yaitu tingkat kepuasan pengguna, karena melalui hal tersebut dapat melihat seberapa baiknya sistem informasi digunakan dan diterapkan sesuai dengan keinginan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas dari sitem informasi Helpdesk KSI menggunakan teori dan model WebQual 4.0 serta faktor – faktor yang berhubungan terhadap kepuasan pengguna. Populasi pada penelitian ini adalah dosen, karyawan, dan mahasiswa yang pernah menggunakan Helpdesk KSI. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hubungan antar dimensi WebQual 4.0 terhadap kepuasan pengguna. Hasil analisis pengujian yang dilakukan dari 3 variabel WebQual 4.0 ini menunjukkan bahwa variabel Usability dan Service Interaction Quality memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan penggunanya, sedangkan variabel Information Quality masih belum memberikan hubungan yang signifikan terhadap penggunanya.