EVALUASI PROGRAM PEMASARAN SOSIAL YAYASAN CINTA ANAK BANGSA (YCAB) (Studi Kasus Pada Program Kampanye Healthy Lifestyle Promotion)

Main Author: Sasmie, Natalia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/263/1/0KOM03443.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/263/2/1KOM03443.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/263/3/2KOM03443.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/263/4/3KOM03443.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/263/5/4KOM03443.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/263/
Daftar Isi:
  • Saat ini ada begitu banyak lembaga independen yang berdiri di Indonesia dan menjalankan program-program sosial bagi kesejahteraan masyarakat. Sebagai salah satu lembaga sosial yang memiliki visi tersebut Yayasan Cinta Anak Bangsa lahir sebagai bentuk kepedulian yang mendalam terhadap kesejahteraan anakanak di Indonesia terhadap penyalahgunaan narkoba. Melalui program Healthy Lifestyle Promotion YCAB mewujudkan visi dan misinya untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap generasi-generasi muda yang begitu rentan terhadap permasalahan tersebut. Dalam mencapai keberhasilan program ini YCAB telah menjalankan langkah-langkah kerja di dalam manajemen pemasaran sosial ataupun public relations, salah satunya dengan melakukan tindakan evaluasi program. Evaluasi dilakukan YCAB sebagai salah satu tindakan pengukuran terhadap pencapaian hasil kerja YCAB dan pembuktian kepada manajemen dan publik. Evaluasi ini dilakukan untuk menilai keberhasilan YCAB dan divisi HeLP dalam menjalankan program Healthy Lifestyle Promotion dalam mencapai target pencapaian program yang telah ditentukan pada perencanaan. Oleh karena itu, dalam melakukan tindakan evaluasi ini YCAB memanfaatkan beberapa jenis evaluasi yang digunakan dalam mengevaluasi program Pemasaran Sosial nya yaitu Healthy Lifestyle Promotion.