FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT BELI DI TOKO ONLINE SHOPEE
Main Author: | MAHESWARI, PUTU ADLYNE SHAFIRA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26269/1/17%2003%2023659_0.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/2/17%2003%2023659_1.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/3/17%2003%2023659_2.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/4/17%2003%2023659_3.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/5/17%2003%2023659_4.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/6/17%2003%2023659_5.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26269/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1), risiko yang dirasakan (X2), refrensi kelompok (X3), kesadaraan pengendalian prilaku (X4), kompetensi bisnis (X5) serta kegunaan dan kenyamanan (X6) terhadap niat beli di toko online Shopee. Tehnik pengumpulan data yang digunakan tehnik kuesioner dengan 100 responden yang selanjutnya dianalisa dengan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kepercayaan (X1), refrensi kelompok (X3), kesadaraan pengendalian prilaku (X4), kompetensi bisnis (X5) serta kegunaan dan kenyamanan (X6) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli, sedangkan risiko yang dirasakan (X2) tidak berpengaruh signifikaan terhadap niat beli konsumen.