PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PRODUK STARBUCKS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)

Main Author: Santosa, Kurnia Richard
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/26220/1/17%2003%2023844_0.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/2/17%2003%2023844_1.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/3/17%2003%2023844_2.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/4/17%2003%2023844_3.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/5/17%2003%2023844_4.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/6/17%2003%2023844_5.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/26220/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green brand positioning, green brand knowledge dan attitude towards green brand terhadap green product purchase intention. Dalam penelitian ini membahas salah satu green brand di Indonesia yaitu Starbucks. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan menggunakan 100 responden yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu merupakan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah membeli dan mengonsumsi produk Starbucks di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil uji dalam penelitian ini menunjukkan bahwa green brand positioning tidak berpengaruh terhadap green product purchase intention, sedangkan variabel green brand knowledge dan attitude towards green brand berpengaruh terhadap green product purchase intention.