PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (STUDI PADA IKLAN FILA DENGAN BTS SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER)
Main Author: | Naomi, Cornelia Rosalin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26212/1/17%2003%2023422_0.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/2/17%2003%2023422_1.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/3/17%2003%2023422_2.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/4/17%2003%2023422_3.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/5/17%2003%2023422_4.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/6/17%2003%2023422_5.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26212/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi pada iklan FILA dengan BTS sebagai Celebrity Endorser). Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang telah melihat iklan dan membeli produk FILA X BTS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk FILA. Responden yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data responden diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online menggunakan google forms. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan excel dan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa credibility, attractiveness, product match-up, dan meaning transferred memiliki pengaruh sehingga disimpulkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk FILA dengan BTS sebagai celebrity endorser