PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PREMIUM APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY
Main Author: | Federiko, Yehezqiel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26211/1/16%2003%2023145_0.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/2/16%2003%2023145_1.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/3/16%2003%2023145_2.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/4/16%2003%2023145_3.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/5/16%2003%2023145_4.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/6/16%2003%2023145_5.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26211/ |
Daftar Isi:
- Keputusan pembelian konsumen pada produk atau jasa perusahaan merupakan pembuktian bahwa perusahaan telah mampu menciptakan produk atau jasa yang baik. Untuk meningkatkan pengambilan keputusan pembelian konsumen atas produk atau jasa, perusahaan dapat melakukannya dengan memberikan nilai yang tinggi atas produk atau jasanya. Selain itu, kualitas, loyalitas dan kepercayaan merupakan faktor penentu lain yang secara nyata memberikan kontribusi pada pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai, persepsi kualitas, loyalitas merek dan kepercayaan merek terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian dilakukan pada bulan mei yaitu pada 300 orang mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang saat ini sedang menggunakan paket premium aplikasi streaming Spotify dan penggunaan tersebut minimal telah berlangsung selama 3 bulan. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Persepsi nilai memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. 2) Persepsi nilai, persepsi kualitas, loyalitas merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. 3) Kepercayaan merek memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap keputusan pembelian konsumen