PENGARUH ULASAN ONLINE, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA SHOPEE
Main Author: | Chi, Monica Silvia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26140/1/170323767%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/2/170323767%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/3/170323767%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/4/170323767%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/5/170323767%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/6/170323767%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26140/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan online, kemudahan penggunaan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion pada shopee. Data yang digunakan merupakan data primer. Responden penelitian ini berjumlah 150 orang yang merupakan masyarakat berumur 15 – 35 tahun keatas yang pernah melakukan pembelian produk fashion di Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ulasan online berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ulasan online, kemudahan penggunaan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Shopee.