PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN RUMAH MAKAN PARANGTRITIS, GABUSAN, BANTUL, YOGYAKARTA)
Main Author: | Anindita, Ucca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/25950/1/170323718%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/2/170323718%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/3/170323718%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/4/170323718%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/5/170323718%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/6/170323718%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25950/ |
Daftar Isi:
- Pada era modernisasi sekarang ini, banyak usaha-usaha tentunya bidang kuliner. Persaingan didalam industry makanan atau kuliner semakin ketat dan banyak pesaing. Oleh karena itu, berbagai strategi pemasaran akhirnya terwujud. Strategi dalam membuka bisnis restoran tidak hanya meningkatkan dalam makanan dan minuman saja, tetapi menerapkan strategi yang kompetitif pada pelayanan dan suasana nyaman untuk membentuk citra dan harga restoran tersebut. Dalam penelitian ini objek yang diteliti berupa rumah makan parangtritis, kualitas layanan, persepsi harga, citra merek, dan keputusan pembelian. Dengan sampel sebanyak 150 responden, dimana subjeknya adalah Konsumen yang sudah pernah berkunjung ke Rumah Makan Parangtritis, berdomisili di Yogyakarta, dan Luar Yogyakarta. Metode yang digunakan pada penelitian tersebut dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu pendekatan dengan menggunakan survey dengan data yang diperoleh lalu dilakukan pengolahan data dengan metode statistic menggunakan alat SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.