PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PRODUK PULL & BEAR DI KALANGAN MAHASISWA
Main Author: | William, Andrian Reinaldo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/25912/1/170323449%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/2/170323449%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/3/170323449%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/4/170323449%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/5/170323449%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/6/170323449%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25912/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan internet yang sedang berkembang ini membuat konsumen membuat forum yang membahas tentang sebuah produk, dalam forum tersebut konsumen membagikan pengalamanya dalam membeli dan memakai produk yang telah mereka beli, sehingga konsumen lain dapat mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut atas pengalaman konsumen lain yang telah dibagikan, fenomena ini dikenal sebagai electronic word of mouth (ewom), dengan adanya ewom memudahkan sebuah perusahaan untuk menciptakan citra merek dan membentuk niat beli konsumen. Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui pengaruh ewom terhadap variable citra merek dan niat beli pada produk fashion Pull & Bear. Pada penelitian ini penulis mengambil 300 responden yang mengetahui produk Pull & Bear dan pernah membaca ulasan mengenai produk Pull & Bear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara ewom terhadap variable citra merek dan niat beli. Variabel citra merek menjadi variable mediasi yang menghubungkan antara variable ewom terhadap variable niat beli.