PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SOCIOLLA)
Main Author: | Aldhera, Imanuella Rosa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/25903/1/170323335%200.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/2/170323335%201.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/3/170323335%202.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/4/170323335%203.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/5/170323335%204.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/6/170323335%205.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/25903/ |
Daftar Isi:
- Di era digital saat ini, penggunaan internet sudah menjadi hal yang dibutuhkan bagi konsumen, khususnya pada media sosial yang dijadikan sarana untuk mendapatkan informasi mengenai merek yang diinginkan. Banyak pelaku bisnis yang sudah memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif dengan memberikan konten produk atau jasa yang dapat menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan kesadaran merek dan kesadaran nilai sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah survei dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 160 responden di Yogyakarta yang telah beberapa kali melakukan pembelian di Sociolla. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linear sederhana, analisis linear berganda, dan analisis jalur dengan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memberikan pengaruh yang signifikan dan positif pada loyalitas merek, serta kesadaran merek dan kesadaran nilai memediasi secara positif terhadap pemasaran media sosial dan loyalitas merek. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis akan pentingnya pemasaran media sosial untuk meningkatkan loyalitas merek oleh pelanggan.