PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN LOYALITAS MEREK UNTUK MEREK NETFLIX

Main Author: Fernandez, Advent Belo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/24370/1/16%2003%20228711.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/24370/2/16%2003%20228712.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/24370/3/16%2003%20228713.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/24370/4/16%2003%20228714.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/24370/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek untuk merek Netflix. Responden penelitian ini berjumlah 134 orang yang mengetahui dan berlangganan Netflix. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh secara positif terhadap kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek. Kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap citra merek dan loyalitas merek. Citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.