PENGARUH ENDOSER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN KAOS OBLONG WILAYAH PEKANBARU MELALUI SIKAP MEREK

Main Author: Raymond, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/23868/1/16%2003%20230661.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23868/2/16%2003%20230662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23868/3/16%2003%20230663.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23868/4/16%2003%20230664.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23868/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement terhadap niat beli konsumen wilayah pekanbaru melalui SIKAP MEREK. Sample yang saya gunakan dalam bentuk kuisioner dengan jumlah responden 120. Responden diambil dari wilayah pekanbaru yang rata – rata menggunakan smartphone dan mempunyai social media. Pengukuran sample menggunakan metode partial least square. Untuk memenuhi syarat sample membutuhkan 100 responden dengan 20 responden sebagai tambahan. Teknik yang diambil menggunakan teknik non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa celebrity endorsement memiliki pengatuh terhadap niat beli konsumen wilayah pekanbaru. Tentunya didukung dengan adanya SIKAP MEREK sebagai perantara. Hal ini menunjukan endorsement yang dilakukan Chandra yang merupakan seorang endorsement asal pekanbaru memiliki pengaruh cukup besar terhadap niat beli kaos oblong di wilayah pekanbaru.