PENGARUH KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP ELEKTRONIK GETOK TULAR (E-WOM) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK THE BODY SHOP YOGYAKARTA
Main Author: | Kasihiw, Febriza Anastasia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/23737/1/EM%20021329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/2/EM%20121329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/3/EM%20221329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/4/EM%20321329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/5/EM%20421329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/6/EM%20521329.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23737/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kerentanan dan pengaruh keterlibatan konsumen terhadap elektronik getok tular (e-wom) yang berpengaruh positif terhadap media sosial instagram pada produk the body shop yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah semua pada kalangan milenial di Yogyakarta yang memiliki intagram dan membeli minimal 2 kali pembelian produk The Body Shop. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik responden, analisis regresi linear berganda dan uji independent sample t-test dengan menggunakan program software SPSS FOR WINDOW versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap hedonis merupakan prediktor paling kuat terhadap niat pembelian sepatu palsu Nike dibandingkan dengan sikap utilitarian. Semua variabel secara signifikan terbukti positif terhadap sikap utilitarian dan sikap hedonis kecuali kerentanan informasi. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa, Variabel katerikatan, Homofili, kepercayaan, pengaruh normatif dan pengaruh informasi signifikan positif mepengaruhi E-WOM di media sosial instagram pada produk the body shop Yogyakarta.