PENGARUH ATRIBUT FOOD VLOGGER PADA NIAT BERBAGI KONTEN DAN SIKAP PRODUK: UJI MODERASI IKATAN EMOSIONAL
Main Author: | Wibowo, Juventus Bangkit |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/23487/1/185002919%20tdk%20pubs.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23487/ |
Daftar Isi:
- Seiring berjalannya waktu profesi Food Vlogger mulai diminati beberapa orang. Peran seorang Food Vlogger diperlukan oleh kalangan masyarakat sebelum mencicipi makanan atau minuman maupun untuk mengetahui makanan khas dan enak disuatu daerah. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui peran Atribut Food Vlogger (Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian) yang dimoderasi oleh Ikatan Emosional terhadap Niat Berbagi Konten dan Sikap Terhadap Produk yang pada akhirnya menuju kepada Niat Beli. Responden sebanyak 320 didapatkan dengan menyebarkan kuesioner secara online (Google form) di Yogyakarta dengan menggunakan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut Food Vlogger berpengaruh positif terhadap Niat Berbagi Konten. Atribut Food Vlogger berpengaruh positif dengan Sikap Terhadap Produk di vlog. Ikatan Emosional memoderasi hubungan antara atribut vlog dan Niat Berbagi Konten. Ikatan Emosional memoderasi hubungan antara atribut vlog dan Sikap Terhadap Produk. Niat Berbagi Konten berpengaruh positif terhadap Sikap Terhadap Produk. Sikap Terhadap Produk berpengaruh positif terhadap Niat beli.