PENGARUH TERPAAN IKLAN PREVIEW EPISODE MELALUI APLIKASI LINE WEBTOON INDONESIA TERHADAP MINAT BELI LINE COIN (studi terhadap terpaan iklan preview episode line webtoon indonesia di bagian akhir episode bersambung)
Main Author: | Subagio, Aurellia Michelle Oktaberina Balok |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/23454/1/1509055831.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23454/2/1509055832.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23454/3/1509055833.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/23454/ |
Daftar Isi:
- Faktor adanya terpaan iklan terhadap pengguna aplikasi hingga menimbulkan minat beli menjadi salah satu peluang bagi perusahaan LINE Indonesia untuk dapat mempromosikan iklan yang mereka jual terhadap pengguna aplikasi LINE Webtoon. Hal tersebut, didukung oleh faktor-faktor pendukung yang dapat menjadi penyebab dari terpaan iklan dan faktor-faktor timbulnya minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan tujuan untuk melihat bagaimana iklan preview episode tersebut memiliki pengaruh terhadap munculnya minat beli LINE Coin dari pengguna aplikasi yang melihat iklan tersebut. Sehingga, dapat diketahui bagaimana pengaruh yang terjadi antara terpaan iklan terhadap minat beli. Akhirnya, terpaan iklan preview episode dinilai cukup memberikan pengaruh kepada pengguna aplikasi dalam menimbulkan minat beli LINE Coin berdasarkan faktor-faktor yang menjadi pemicu munculnya terpaan iklan dan minat beli. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam mempromosikan produk mereka dengan lebih menarik namun pesannya dapat tersampaikan sebagai interpretasi dari komunikasi pemasaran.