PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE
Main Author: | W., Princess A. Dewi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/ |
ctrlnum |
2303 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA
TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG
WEBSITE</title><creator>W., Princess A. Dewi</creator><subject>Public Relations</subject><description>Sebagai salah satu media, informasi yang disampaikan internet dipercaya
dapat memberikan suatu pengaruh terhadap audiensnya. Pengaruh ini bisa bersifat
kuat dan positif ataupun sebaliknya tergantung informasi yang disampaikan dan
penyampaiannya. Keberadaan pengaruh yang kuat dan positif ini kemudian
menjadi pertimbangan perusahaan untuk mengupayakan pencapaian tujuan dan
cita-citanya melalui internet. Penggunaan internet oleh perusahaan biasa
dilakukan oleh praktisi public relations (PR) melalui kegiatannya yang disebut e-
PR (electronic- public relations). Untuk melakukan e-PR, PR biasanya melakukan
komunikasi virtual (komunikasi dengan internet) dengan menggunakan corporate
website yang didukung aplikasi internet yang lain (email, mailing list, webcam,
chatroom, blog). Dalam corporate website, informasi yang disajikan oleh praktisi
PR ada yang bersifat statis dan dinamis tergantung tujuan pengkomunikasiannya.
Salah satu tujuan tersebut yaitu memperkenalkan perusahaan secara luas kepada
para publiknya sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pengertian atau
pemahaman yang kemudian membentuk persepsi serta pencitraan yang positif di
benak publik sasaran. Oleh karena itu dengan meningkatnya pengetahuan publik
sasaran mengenai keberadaan dan segala informasi corporate website maka tujuan
yang coba dibangun oleh perusahaan melalui komunikasi virtual corporate
website telah tercapai.
Melihat fenomena ini maka dilakukanlah penelitian skripsi yang berjudul
”Pengaruh Intensitas Penggunaan Website Coca-Cola Terhadap Tingkat
Pengetahuan Karyawan Tentang Website” (The Effect of Intensity of Website
Coca-Cola Usage Towards Employees’s Knowledge Level About Website) dengan
rumusan masalah utama adalah bagaimana pengaruh intensitas penggunaan
website Coca-Cola terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website.
Pemilihan Website Coca-Cola sebagai objek penelitian dikarenakan website
Coca-Cola adalah salah satu web yang sudah lama ada dan terus aktif dalam
pemberitaan. Selain itu pemilihan karyawan sebagai subyek penelitian
dikarenakan peneliti hendak melihat signifikansi pengaruh website Coca-Cola
terhadap publik internalnya (karyawan). Adapun metode penelitian yang
digunakan adalah survey analysis dengan menggunakan kuesioner yang
disebarkan kepada 65 responden dan diolah dengan menggunakan teknik analisis
korelasi dan regresi. Dari hasil perolehan dan pengolahan data diketahui bahwa
intensitas penggunaan website Coca-Cola berpengaruh sedang terhadap tingkat
pengetahuan karyawan tentang website dan kemudian menjadi kuat setelah
digabung dengan tingkat pendidikan, penghasilan dan masa kerja karyawan.</description><date>2010-03-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf</identifier><identifier> W., Princess A. Dewi (2010) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE. S1 thesis, UAJY. </identifier><relation>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/</relation><recordID>2303</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
W., Princess A. Dewi |
title |
PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA
TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG
WEBSITE |
publishDate |
2010 |
topic |
Public Relations |
url |
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/2303/ |
contents |
Sebagai salah satu media, informasi yang disampaikan internet dipercaya
dapat memberikan suatu pengaruh terhadap audiensnya. Pengaruh ini bisa bersifat
kuat dan positif ataupun sebaliknya tergantung informasi yang disampaikan dan
penyampaiannya. Keberadaan pengaruh yang kuat dan positif ini kemudian
menjadi pertimbangan perusahaan untuk mengupayakan pencapaian tujuan dan
cita-citanya melalui internet. Penggunaan internet oleh perusahaan biasa
dilakukan oleh praktisi public relations (PR) melalui kegiatannya yang disebut e-
PR (electronic- public relations). Untuk melakukan e-PR, PR biasanya melakukan
komunikasi virtual (komunikasi dengan internet) dengan menggunakan corporate
website yang didukung aplikasi internet yang lain (email, mailing list, webcam,
chatroom, blog). Dalam corporate website, informasi yang disajikan oleh praktisi
PR ada yang bersifat statis dan dinamis tergantung tujuan pengkomunikasiannya.
Salah satu tujuan tersebut yaitu memperkenalkan perusahaan secara luas kepada
para publiknya sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pengertian atau
pemahaman yang kemudian membentuk persepsi serta pencitraan yang positif di
benak publik sasaran. Oleh karena itu dengan meningkatnya pengetahuan publik
sasaran mengenai keberadaan dan segala informasi corporate website maka tujuan
yang coba dibangun oleh perusahaan melalui komunikasi virtual corporate
website telah tercapai.
Melihat fenomena ini maka dilakukanlah penelitian skripsi yang berjudul
”Pengaruh Intensitas Penggunaan Website Coca-Cola Terhadap Tingkat
Pengetahuan Karyawan Tentang Website” (The Effect of Intensity of Website
Coca-Cola Usage Towards Employees’s Knowledge Level About Website) dengan
rumusan masalah utama adalah bagaimana pengaruh intensitas penggunaan
website Coca-Cola terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website.
Pemilihan Website Coca-Cola sebagai objek penelitian dikarenakan website
Coca-Cola adalah salah satu web yang sudah lama ada dan terus aktif dalam
pemberitaan. Selain itu pemilihan karyawan sebagai subyek penelitian
dikarenakan peneliti hendak melihat signifikansi pengaruh website Coca-Cola
terhadap publik internalnya (karyawan). Adapun metode penelitian yang
digunakan adalah survey analysis dengan menggunakan kuesioner yang
disebarkan kepada 65 responden dan diolah dengan menggunakan teknik analisis
korelasi dan regresi. Dari hasil perolehan dan pengolahan data diketahui bahwa
intensitas penggunaan website Coca-Cola berpengaruh sedang terhadap tingkat
pengetahuan karyawan tentang website dan kemudian menjadi kuat setelah
digabung dengan tingkat pendidikan, penghasilan dan masa kerja karyawan. |
id |
IOS2676.2303 |
institution |
Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
institution_id |
70 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
library_id |
276 |
collection |
Repository Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
repository_id |
2676 |
subject_area |
Ekonomi Hukum Komunikasi dan Media |
city |
SLEMAN |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2676 |
first_indexed |
2016-09-21T22:55:18Z |
last_indexed |
2016-09-21T22:55:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765769690246807552 |
score |
17.538404 |