PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE

Main Author: W., Princess A. Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/
ctrlnum 2303
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA&#xD; TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG&#xD; WEBSITE</title><creator>W., Princess A. Dewi</creator><subject>Public Relations</subject><description>Sebagai salah satu media, informasi yang disampaikan internet dipercaya&#xD; dapat memberikan suatu pengaruh terhadap audiensnya. Pengaruh ini bisa bersifat&#xD; kuat dan positif ataupun sebaliknya tergantung informasi yang disampaikan dan&#xD; penyampaiannya. Keberadaan pengaruh yang kuat dan positif ini kemudian&#xD; menjadi pertimbangan perusahaan untuk mengupayakan pencapaian tujuan dan&#xD; cita-citanya melalui internet. Penggunaan internet oleh perusahaan biasa&#xD; dilakukan oleh praktisi public relations (PR) melalui kegiatannya yang disebut e-&#xD; PR (electronic- public relations). Untuk melakukan e-PR, PR biasanya melakukan&#xD; komunikasi virtual (komunikasi dengan internet) dengan menggunakan corporate&#xD; website yang didukung aplikasi internet yang lain (email, mailing list, webcam,&#xD; chatroom, blog). Dalam corporate website, informasi yang disajikan oleh praktisi&#xD; PR ada yang bersifat statis dan dinamis tergantung tujuan pengkomunikasiannya.&#xD; Salah satu tujuan tersebut yaitu memperkenalkan perusahaan secara luas kepada&#xD; para publiknya sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pengertian atau&#xD; pemahaman yang kemudian membentuk persepsi serta pencitraan yang positif di&#xD; benak publik sasaran. Oleh karena itu dengan meningkatnya pengetahuan publik&#xD; sasaran mengenai keberadaan dan segala informasi corporate website maka tujuan&#xD; yang coba dibangun oleh perusahaan melalui komunikasi virtual corporate&#xD; website telah tercapai.&#xD; Melihat fenomena ini maka dilakukanlah penelitian skripsi yang berjudul&#xD; &#x201D;Pengaruh Intensitas Penggunaan Website Coca-Cola Terhadap Tingkat&#xD; Pengetahuan Karyawan Tentang Website&#x201D; (The Effect of Intensity of Website&#xD; Coca-Cola Usage Towards Employees&#x2019;s Knowledge Level About Website) dengan&#xD; rumusan masalah utama adalah bagaimana pengaruh intensitas penggunaan&#xD; website Coca-Cola terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website.&#xD; Pemilihan Website Coca-Cola sebagai objek penelitian dikarenakan website&#xD; Coca-Cola adalah salah satu web yang sudah lama ada dan terus aktif dalam&#xD; pemberitaan. Selain itu pemilihan karyawan sebagai subyek penelitian&#xD; dikarenakan peneliti hendak melihat signifikansi pengaruh website Coca-Cola&#xD; terhadap publik internalnya (karyawan). Adapun metode penelitian yang&#xD; digunakan adalah survey analysis dengan menggunakan kuesioner yang&#xD; disebarkan kepada 65 responden dan diolah dengan menggunakan teknik analisis&#xD; korelasi dan regresi. Dari hasil perolehan dan pengolahan data diketahui bahwa&#xD; intensitas penggunaan website Coca-Cola berpengaruh sedang terhadap tingkat&#xD; pengetahuan karyawan tentang website dan kemudian menjadi kuat setelah&#xD; digabung dengan tingkat pendidikan, penghasilan dan masa kerja karyawan.</description><date>2010-03-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf</identifier><identifier> W., Princess A. Dewi (2010) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE. S1 thesis, UAJY. </identifier><relation>http://e-journal.uajy.ac.id/2303/</relation><recordID>2303</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author W., Princess A. Dewi
title PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE
publishDate 2010
topic Public Relations
url http://e-journal.uajy.ac.id/2303/1/0KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/2/1KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/3/2KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/4/3KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/5/4KOM02662.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/2303/
contents Sebagai salah satu media, informasi yang disampaikan internet dipercaya dapat memberikan suatu pengaruh terhadap audiensnya. Pengaruh ini bisa bersifat kuat dan positif ataupun sebaliknya tergantung informasi yang disampaikan dan penyampaiannya. Keberadaan pengaruh yang kuat dan positif ini kemudian menjadi pertimbangan perusahaan untuk mengupayakan pencapaian tujuan dan cita-citanya melalui internet. Penggunaan internet oleh perusahaan biasa dilakukan oleh praktisi public relations (PR) melalui kegiatannya yang disebut e- PR (electronic- public relations). Untuk melakukan e-PR, PR biasanya melakukan komunikasi virtual (komunikasi dengan internet) dengan menggunakan corporate website yang didukung aplikasi internet yang lain (email, mailing list, webcam, chatroom, blog). Dalam corporate website, informasi yang disajikan oleh praktisi PR ada yang bersifat statis dan dinamis tergantung tujuan pengkomunikasiannya. Salah satu tujuan tersebut yaitu memperkenalkan perusahaan secara luas kepada para publiknya sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pengertian atau pemahaman yang kemudian membentuk persepsi serta pencitraan yang positif di benak publik sasaran. Oleh karena itu dengan meningkatnya pengetahuan publik sasaran mengenai keberadaan dan segala informasi corporate website maka tujuan yang coba dibangun oleh perusahaan melalui komunikasi virtual corporate website telah tercapai. Melihat fenomena ini maka dilakukanlah penelitian skripsi yang berjudul ”Pengaruh Intensitas Penggunaan Website Coca-Cola Terhadap Tingkat Pengetahuan Karyawan Tentang Website” (The Effect of Intensity of Website Coca-Cola Usage Towards Employees’s Knowledge Level About Website) dengan rumusan masalah utama adalah bagaimana pengaruh intensitas penggunaan website Coca-Cola terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website. Pemilihan Website Coca-Cola sebagai objek penelitian dikarenakan website Coca-Cola adalah salah satu web yang sudah lama ada dan terus aktif dalam pemberitaan. Selain itu pemilihan karyawan sebagai subyek penelitian dikarenakan peneliti hendak melihat signifikansi pengaruh website Coca-Cola terhadap publik internalnya (karyawan). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah survey analysis dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden dan diolah dengan menggunakan teknik analisis korelasi dan regresi. Dari hasil perolehan dan pengolahan data diketahui bahwa intensitas penggunaan website Coca-Cola berpengaruh sedang terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website dan kemudian menjadi kuat setelah digabung dengan tingkat pendidikan, penghasilan dan masa kerja karyawan.
id IOS2676.2303
institution Universitas Atma Jaya Yogyakarta
institution_id 70
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta
library_id 276
collection Repository Universitas Atma Jaya Yogyakarta
repository_id 2676
subject_area Ekonomi
Hukum
Komunikasi dan Media
city SLEMAN
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2676
first_indexed 2016-09-21T22:55:18Z
last_indexed 2016-09-21T22:55:18Z
recordtype dc
_version_ 1765769690246807552
score 17.538404