PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Main Author: | Bagaskara, Samudera |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/22999/1/1603227161.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22999/2/1603227163.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22999/3/1603227164.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22999/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh aktivitas pemasaran media sosial Instagram terhadap loyalitas merek konsumen Kalis Donuts dengan kesadaran merek dan kesadaran nilai sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah loyalitas merek konsumen Kalis Donuts. Responden dalam penelitian berjumlah 172 orang yang mengetahui dan sudah pernah membeli Kalis Donuts. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Path Analysis dengan software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 3.3.2 serta SPSS versi 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial mempengaruhi kesadaran merek, kesadaran nilai dan loyalitas merek Kalis Donuts secara positif. Variabel kesadaran merek dan kesadaran nilai mempengaruhi loyalitas merek Kalis Donuts secara positif. Hasil mediasi diperoleh bahwa kesadaran merek dan kesadaran nilai memediasi hubungan antara aktivitas pemasaran media sosial dan loyalitas merek Kalis Donuts.