PENGARUH PERSEPSI, CONTENT SHARING DAN PERCEIVED BENEFIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Food Vlogger di Media Sosial Youtube)
Main Author: | Kudu, Aniceta Rosvita Bera |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/22996/1/1603226011.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22996/2/1603226013.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22996/3/1603226014.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/22996/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari persepsi konsumen, content sharing dan perceived benefit terhadap keputusan pembelian konsumen yang pernah menonton tayangan food vlog di Youtube. Perilaku konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor. Persepsi, content sharing dan manfaat yang dirasakan merupakan beberapa faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen serta dapat memberi kontribusi bagi food vlogger dan pelaku usaha. Responden penelitian berjumlah 290 orang penonton food vlog dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Pendistribusian kuesioner dalam penelitian ini menggunakan google form dan hipotesis diuji dengan metode structural equation modeling dengan menggunakan software Smart - PLS Ver. 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, content sharing memiliki pengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian, perceived benefit memiliki pengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian.